Selasa, 18 Juni 2013

Buku Fiqih jual beli (Harta Haram Muamalat kontemporer edisi II)

Harta Haram Muamalat Kontemporer edisi II

edisiduaHarta haram muamalat kontemporer edisi ke dua merupakan penyempurnaan dari cetakan pertama, buku ini membahas mengenai berbagai macam transaksi jual-beli yang terjadi sehari-hari, selain itu juga  mengungkapkan berbagai macam transaksi Haram di berbagai macam instansi, praktek riba, diskon dan lain sebagainya.
  • SPESIFIKASI
Ukuran : 16,2 x 24,5 cm
Kertas : HVS 70g
Halaman : 552 hal
Finishing : Hard cover, jahit benang, wrapping & pita
INFO PEMESANAN :
sms  ke  082371732102
buku tidak Ready stok  pembelian bisa pesan dengan akad Salam (baca)

ringkasan  akad salam..

Bai'as-salam artinya pembelian barang yang diserahkan kemu dian hari, sedangkan pembayaran dilakukan di muka. Prinsip yang harus dianut adalah harus diketahui terlebih dulu jenis, kualitas dan jumlah barang, dan hukum awal pembayaran harus dalam bentuk uang.

Dalam transaksi Bai’ as Salam harus memenuhi 5 (lima) rukun yang mensyaratkan harus ada pembeli, penjual, modal (uang), barang, dan ucapan (sighot).

Sebagaimana dapat dipahami dari namanya, yaitu as salam yang berarti penyerahan, atau as salaf, yang artinya mendahulukan, maka para ulama' telah menyepakati bahwa pembayaran pada akad as salam harus dilakukan di muka atau kontan, tanpa ada sedikitpun yang terhutang atau ditunda

Telah diketahui bahwa akad salam ialah akad penjualan barang dengan kriteria tertentu dan pembayaran di muka. Maka menjadi suatu keharusan apabila barang yang dipesan adalah barang yang dapat ditentukan melalui penyebutan kriteria. Penyebutan kriteria ini bertujuan untuk menentukan barang yang diinginkan oleh kedua belah pihak, seakan-akan barang yang dimaksud ada dihadapan mereka berdua. Dengan demikian, ketika jatuh tempo,–diharapkan- tidak terjadi percekcokan kedua belah pihak seputar barang yang dimaksud..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Themes | Bloggerized by Toko Kami - Blogger Themes | international calls